"Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku,
perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, afiatkanlah aku dan maafkanlah aku."

Ferrari dimalukan oleh sebuah trak dalam perlumbaan pecut

SPORTKU.COM - Dikenal sebagai raja jalanan selama ini mobil asal Italia, Ferrari akhirnya dipaksa tunduk dengan sebuah truk hybrid Volvo. Bukan dalam hal adu persaingan dagang, melainkan dalam sebuah duel balapan drag race antar keduanya.
Adu balap Drag Race antara truk Volvo Hybrid melawan mobil Ferrari 360 Spider (Photo by : www.autoblog.com)drag race, ferrari 360 spider, volvo truck hybrid, ferrari vs truck, balapan drag race
Seperti dilansir laman Autoblog,dalam festival Mantorp 2011 di Swedia, Volvo Hybrid Truck beradu kebut dengan Ferrari 360 Spider di lintasan drag race. Secara mengejutkan truk berwarna hijau tersebut melesat lebih cepat dari mobil Ferrari yang menjadi lawannya.
Truk Volvo Hybrid dikendarai oleh seorang legenda hidup balap truk, Boije Ovebrink. Sedangkan Henrik Appelhorm menunggangi kuda jingkrak Ferrari 360 Spider berwarna silver.
Balapan dimulai dengan adegan yang cukup menegangkan, siapakah yang akan menang? Ferrari sang Raja Jalanan atau Truk Hybrid? Sesaat selepas start Ferrari langsung tancap gas menjauh kedepan, truk yang menjadi lawan tertinggal dibelakang. Tidak seberapa lama Ovebrink mengejar dan secara mengejutkan finish lebih duluan.
Truck Volvo Hybrid berhasil mengalahkan Ferrari 360 Spider dalam adu balap Drag Race (Photo by : www.autoblog.com)drag race, ferrari 360 spider, volvo truck hybrid, ferrari vs truck, balapan drag race
Truk Volvo hybrid ditopang mesin 16 liter dengan tenaga 1.900 hp. Ditambah lagi dengan aliran tenaga dari motor listrik sebesar 200 hp. Dengan spesifikasi ini, tak mustahil Ferrari harus mengakui keunggulan truk tersebut sebagai raja jalanan.
Itu sangat dekat dan saya senang, karena sekarang saya tahu Volvo Hybrid truk secepat Ferrari, kata Ovebrink Boije sangat senang.
Boije Ovebrink, pengemudi hybrid truck Volvo yang berhasil mengalahkan mobil Ferrari 360 Spider (Photo by : www.autoblog.com)drag race, ferrari 360 spider, volvo truck hybrid, ferrari vs truck, balapan drag race
Redaktur: Redaksi SPORTKU
Sumber: otomotif.sportku.com