"Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku,
perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, afiatkanlah aku dan maafkanlah aku."

Siapa Arab Saudi ini?

traveller06

Versi Indonesia ^^, 

Apa yang membuat umat Islam mengagumi Arab Saudi ? Dari sisi intelektualnyakah ? Tidak mungkin, bahkan Wahabi yang merupakan mazhab resmi Saudi Arabia sangat anti dengan yang namanya intelektualisme. Mungkin dari sisi tasawwuf / ‘irfan ? Ini juga impossible, karena kita kesulitan melacak karya-karya sejarah yang mengindikasikan demikian.

Dari sisi teknologi ? Arab Saudi bukanlah Negara yang produktif, justru yang lebih tampak mereka adalah Negara konsumtif. Kemajuan mereka dari sisi pembangunan, didapat dari bantuan ahli-ahli teknologi luar negeri, terutama big bos mereka "Amerika Serikat".
Dalam lingkungan Islam, apakah Arab Saudi sekarang berkiprah serius untuk menjadi pelopor membela kepentingan umat Islam dalam tingkat global ? Apakah cukup waras rasanya berharap kepada Arab Saudi yang jelas-jelas merupakan sekutu Amerika, dimana Amerika di nilai lebih sering melecehkan martabat islam dan penduduk Muslim. Dari kehidupan dalam negeri Arab Saudi sendiri, konsep Raja sendiri sudah merupakan contoh konkrit betapa tidak Islaminya Saudi Arabi. Secara politik, Arab Saudiitu sudah terkenal tidak demokratis dan sangat otoriter.

Kalau melihat hal hal diatas, Sangat naïf sekali rasanya mengharap Arab Saudi dapat tampil"Bebas dan Cerdas" dalam membela kepentingan islam. Lalu mengapa dunia Islam tampak sekali "terpaksa" menghormati Arab Saudi ? Salah satu faktornya boleh jadi di karenakan adanya ka'bah (makkah) dan masjid Nabi/makam Nabi SAAW (madinah), dan beberapa jejak warisan sejarah peninggalan islam lainnya di arab saudi

Penguasa/raja-raja Arab Saudi hanya sekedar mendapat limpahan berkah yang berlimpah-limpah dari keberadaan ka'bah, masjid / makam Nabi SAAW dan warisan sejarah islam lainnya. Bagaimana mungkin orang islam tidak "terpaksa" hormat dengan arab Saudi, bukankah untuk menunaikan Ibadah haji dan berziarah ke masjid dan makam Nabi SAAW harus berangkat ke Arab Saudi ?

Selanjutnye DISINI

Tiada ulasan: