"Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku,
perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, afiatkanlah aku dan maafkanlah aku."

Islamic Center terbakar

Islamic Center Jakarta Kebakaran, Api Berkobar di Kubah

CNN Indonesia

Rabu, 19 Okt 2022 16:18 

Jakarta, CNN Indonesia -- Bangunan masjid Islamic Center Jakarta di Jakarta Utara mengalami kebakaran, Rabu (19/10) petang.

Berdasarkan rekaman video yang viral terlihat api berkobar di kubah masjid tersebut.

Ketika dikonfirmasi, petugas jaga di layanan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Eddy, membenarkan peristiwa tersebut.

Dia mengatakan kebakaran itu dilaporkan ke pihak pemadam sekitar pukul 15.22 WIB. Saat dihubungi pada pukul 16.13 WIB, setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi.

"10 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi, saat ini sedang dalam proses pemadaman," kata Eddy.

"15.22 WIB, kejadian awalnya berdasarkan laporan," imbuhnya.

Saat ditanya terkait dugaan penyebab kebakaran, Eddy menjawab, "Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran

Rekaman kebakaran kubah masjid itu pun diunggah di akun Instagram @humasjakfire.

"Terjadi kebakaran yang melanda kubah masjid Jakarta Islamic Center, JI. Kramat Jaya Raya, 006/001, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara," bunyi unggahan Pemadam Kebakaran Jakarta di akun Instagram @humasjakfire.

"Pengerahan sebanyak 10 unit dan 55 personil," bunyi unggahan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Seni Budaya Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam JIC Hanny Fitriyah mengatakan kebakaran terjadi usai kegiatan salat asar berjemaah.

"Iya, betul. Kubah terbakar setelah salat ashar tadi," kata Hanny Fitriyah saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Baca artikel CNN Indonesia "Islamic Center Jakarta Kebakaran, Api Berkobar di Kubah" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20221019161017-20-862770/islamic-center-jakarta-kebakaran-api-berkobar-di-kubah.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Tiada ulasan: