"Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku,
perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, afiatkanlah aku dan maafkanlah aku."

Protes Atas Eksekusi Mati Nizami, Turki Menarik Duta Besarnya dari Bangladesh

Kementerian Luar Negeri Turki telah meminta duta besar Turki untuk Bangladesh untuk melapor ke Ankara untuk konsultasi pasca dieksekusinya pemimpin partai Jamaat-e-Islami senior di ibukota Bangladesh-Dhaka- kata seorang sumber diplomatik yang mensyaratkan anonim karena pembatasan berbicara dengan media, pada hari Kamis 12 Mei 2016.

Menurutnya Duta Besar Turki untuk Bangladesh, Devrim Ozturk, diharapkan tiba di ibukota Ankara pada hari Kamis tersebut.

Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki dalam keterangan tertulis juga mengutuk keras eksekusi mati Motiur Rahman Nizami.

Nizami digantung di Dhaka Central Jail pada hari Rabu (11/05) setelah dia dinyatakan bersalah karena melakukan kekejaman selama perang kemerdekaan Bangladesh dengan Pakistan pada tahun 1971.

Anadolu Agency

Tiada ulasan: