"Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku,
perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, afiatkanlah aku dan maafkanlah aku."

5 Tanda Kematian yang Boleh Diketahui Manusia Tapi Sering Diabaikan

Tranungkite
Meskipun kematian yaitu satu hal yang di rahasiakan oleh Allah, namun terlebih dulu kematian itu datang akan ada tanda-tanda yang mungkin saja bisa kita ketahui.

Berikut tanda-tandanya seperti diambil dari Eberita. org :

40 hari sebelum kematian

Tanda-tanda kematian ini bisa terlihat sesudah masuk saat Ashar, sisi pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu tandanya apabila daun yang terdaftar nama kita dari pohon yang ada di Arshy Allah SWT. Sudah gugur.

Kemudian malaikat maut mengambil daun itu dan selekasnya buat persiapan salah satunya mulai mengawasi kita setiap waktu.

Dan sesekali malaikat maut menunjukkan dirinya pada orang yang akan dicabut nyawanya berbentuk manusia, dan saat itu juga orang itu akan merasa terkejud dan bingung saksikan malaikat maut.

Walaupun malaikat maut wujudnya hanya satu namun atas izin Allah SWT, Dia dapat mencabut nyawa seseorang kurun saat yang bersamaan.

7 hari sebelum kematian

Tanda ini terlihat setelah masuk waktu asar, tanda-tanda kematian ini cuma diberikan Allah SWT Pada orang yang diuji Allah dengan Sakit, biasanya orang yang tengah sakit tidak berselera makan, mendadak ingin makan. Ini yaitu isyarat dari Allah apabila kematian memang benar-benar sudah dekat.

3 hari sebelum kematian

Disuatu saat akan terasa denyutan di dalam dahi kita, yaitu pada dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini bisa di rasa jadi sebaiknya berpuasalah kita kemudian.
Agar perut kita tidak memiliki kandungan banyak najis, serta ini akan mempermudah orang lain utk memandikan jasad kita.

Lalu juga mata hitam kita tidak bersinar lagi, dan untuk orang yg sakit, hidungnya perlahan-lahan akan masuk dalam, ini bisa terlihat jelas jika dilihat dari segi tubuh kita.
Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk dalam. Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan serta sulit untuk ditegakkan lagi.

Sehari sebelum kematian

Tanda-tanda kematian ini dapat berjalan setelah saat ashar, kita akan rasakan denyutan dibagian ubun-ubun, ini menyaratkan kita telah tidak pernah lagi saksikan waktu ashar di keesokan harinya.

Tanda terakhir

Kita akan rasakan sejuk dibagian pusat, lalu turun ke pinggang serta selalu naik ke sisi halkum.

Pada saat ini sebaiknya kita sering beristighfar memohon ampun pada Allah, dan beberapa sering membaca syahadat. Mengatur hati, fokus fikiran kita hanya pada satu arah yaitu Allah SWT.

Dengan hal itu semoga dengan sedikit pengetahuan mendekati kematian, kita mempunyai kesiapan untuk menghadapinya.

http://8kabar.blogspot.com/

Tiada ulasan: