"Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku,
perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, afiatkanlah aku dan maafkanlah aku."

Demi Gaza, Warga AS Rela Lepas Kewarganegaraan

Demi Gaza seorang warga Amerika yang ikut dalam konvoi kapal bantuan ke Jalur Gaza, ‎melepaskan kewarganegaraannya dalam rangka memprotes politik imperialisme ‎Amerika Serikat dan penjajahan Rezim Zionis Isarel. ‎

Surat kabar Turki Yeni Safak melaporkan, Ken O’keefe seorang warga Amerika yang ‎bergabung dalam konvoi kapal bantuan untuk Gaza yang bergerak dari Irlandia, telah ‎menyatakan melepaskan kewarganegarannya sebagai protes terhadap Amerika dan ‎Israel. ‎

Dalam menjelaskan aksinya ini, O’keefe berpendapat bahwa Amerika Serikat ‎merupakan biang dari semua perang dan pendudukan di seluruh dunia. Oleh karena ‎itu ia melakukan aksi protes menentang kebijakan Amerika dengan melepaskan status kewarganegarannya. ‎

Pada bagian lain, Matteus seorang warga Eropa dengan suka rela menyewa sebuah kapal dari Swedia ‎dan bergabung dengan konvoi bantuan kemanusiaan ke Gaza. Ia menyebut Eropa ‎munafik dan karena itu dirinya merasa malu menyandang status sebagai warga ‎Eropa. (fq/irib).

-era muslim/selatanonline-

Tiada ulasan: